TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, SELAMAT MEMBACA DAN TINGGALKAN KOMENTAR !

Selasa, 05 April 2011

ANTARA VIRUS DAN PEKERJAAN

Pada hari Sabtu kemarin tanggal 02 April 2011 Kami mendatangi Kantor Notaris dan PPAT Kabupaten Barru untuk melakukan pekerjaan maintenance komputer yang ada di kantor tersebut. Memang kami telah menjalin kerjasama maintenance sejak beberapa tahun kemarin sejak kami saling mengenal dan itu berlangsung dari tahun ke tahun.

Kami pun datang mengetuk pintu berhubung hari itu hari libur yang memang sengaja kami datang pada waktu itu. Keluarlah karyawan kantor Notaris tersebut membukakan pintu dan mempersilahkan kami masuk untuk melihat dan memeriksa keadaan komputer di kantor tersebut.

Pertama-tama kami lakukan adalah memeriksa semua komputer yang dinyatakan bermasalah oleh pihak kantor dengan menyalakan satu persatu sambil mendengarkan satu dua tiga keluhan-penyebab yang mereka asumsikan. Selanjutnya kami mencatat dan menyimpulkan bahwa penyebab masalah komputer yang ada pada kantor tersebut adalah virus (wuih... selalu bikin masalah) dan games yang udah terserang virus juga.

Singkatnya.... kami pun melakukan proses maintenance dengan melakukan instalasi ulang Sistem Operasi dan Aplikasi serta Utility-nya berhubung karena yang sudah terserang virus adalah Local Disc Drive C: (yaitu kediamannya si-OS alias Sistem Operasi). Semua berlangsung lancar hingga sore hari sekitar jam 17.30 waktu setempat kami beranjak pulang dan bermaksud melanjutkan keesokan harinya.

Pada hari Ahad tanggal 03 April 2011pekerjaan maintenance pun kami lanjutkan. Seperti biasa setelah semua selesai kami pun meninggalkan catatan yang berisi tentang masalah, item perbaikan yang dilakukan, kondisi terakhir proses maintenance, dan tentunya cost maintenace tersebut.

Pada hari Senin tanggal 04 April 2011 sekitar siang kami dihubungi lagi dari kantor notaris tersebut. "Halo...! ini Pak, komputer kami terkena virus lagi..., Loh kok bisa...? Ini pak anu, tadi kami masukin FD, wuehh tiba-tiba muncul scanning antivirusnya dan virusnya udah terlanjur masuk". 

Akhirnya pada hari ini (tadi pagi) Selasa 05 April 2011, kami pun mendatangai kantor notaris tersebut dan melakukan maintenance ulang terhadap komputer mereka dan Alhamdulillah semua lancar.
 ????? loh kok judul gak nyambung ma isinya sih...????

Sabar dong...!! sebenarnya saya ingin menggambarkan bahwa begitu merepotkannya, begitu bikin kesalnya, dan lain-lainnya hal negatif yang berhubungan dengan makhluk yang satu ini VIRUS. Selalu saja mengganngu pekerjaan aktifitas kantor pekerjaan sehari-hari. Nasib baik kalo pekerjaan kita tidak error atau malah hilang. Nah, kalo kejadian seperti di atas, terpaksa pekerjaan pun harus dihentikan dan memanggil si-MAINTENANCE-nya alias tukang servisnya.
 
Ini memang suatu hal yang menyebalkan, soalnya tuntutan pekerjaan yang mengharuskan kita mengakses dan mengola data baik antara komputer yang satu dengan yang lainnya yang ada pada suatu kantor maupun data dari luar yang mengharuskan karyawan harus menggunakan media penyimpanan alternatif, seperti FD (Flash Disk), Memory atau penyimpanan lainnya sehingga mau tidak mau komputer kita yang tadinya aman pun menjadi terancam terkontaminasi virus.

Olehnya itu, sebagai pengguna komputer (apalagi yang masih awam) supaya selalu teliti dan berhati-hati, JANGAN colok sana-colok sini dan mintalah untuk dipasangkan antivirus sebagai langkah jaga-jaga dan intinya selalu bertanya kepada yang lebih tau, karena bukan hanya kantor notaris tersebut yang mengalami hal serupa, namun hampir di setiap kantor pun mengalaminya, berdasarkan pengalaman kami di beberapa kantor yang kami layani di Kabupaten Barru sejak tahun 2006. OK!

Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar